Sunday 19 July 2020

Jauh Lebih Berarti

Kadang kita seringkali lupa, bahwa rejeki tak hanya sekedar berupa uang. Bertemu dengan orang-orang hebat seperti mereka lebih dari sekedar rejeki. Namun, kadang kita baru menyadari setelah semuanya usai.

Mereka berhasil menampar akan kelalaian diriku, kemana saja aku selama ini? Setiap hari, selalu saja aku takjub dibuatnya. Ziyadah, murojaah, solat malam, puasa sunnah, sudah menjadi rutinitas rutin bagi mereka.

Hidup yang tak hanya berorientasi dunia namun juga akhirat menjadi pilihannya. Ketika kesibukan dunia tak melalaikan mereka untuk tetap berlomba mencari bekal akhirat. 

Satu tahun berada bersama mereka sungguh terasa sangat singkat. Kebersamaan itu takkan pernah terasa hilang. Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT dan istiqomah dijalanNya. 

Kadang kita sering kali tak menyadari ketika Allah memberi jalan yang lebih sulit dilewati ternyata untuk memberi akhir yang jauh lebih berarti.

Maka, teruslah berusaha untuk berfikir bahwa Allah pasti memberikan yang terbaik. Dibalik segala kesusahan pasti ada kemudahan.



Awal Mula Islam di Jordan

Agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW sampai di Jordan pada masa kekhalifahan Umar bin Khattab pada tahun 636 Masehi. Pada...